otakjepang
1432159430333932
Loading...

Patung Buddha ini Lebih Tinggi dari Eva, Ultraman, Gundam dan Liberty


Kamu penggemar mecha anime atau anime bergenre robot ? kamu pastinya tahu berbagai robot dengan bentuknya yang begitu massive dan sangat besar. Salah satunya adalah RX-78-2 salah satu robot perang dari anime populer Gundam dapat kamu lihat replikanya berdiri tegak dengan ukuran aslinya yang tinggi menjulang di Tokyo Bay.

Namun sepertinya pecinta gundam tidak terlalu senang dengan berita ini, karena robot mereka terlihat sangat kecil di foto yang beredar luas di kalangan netizen Jepang beberapa waktu lalu. Di foto tersebut robot Gundam dibandingkan dengan bangunan lainnya dari seluruh dunia yang tentu saja sangatlah besar dan tinggi menjulang. Sayangnya robot tersebut kalah tinggi besar dari landmark yang tidak terlalu jauh dari tempat berdirinya RX-78-2, Ushiki Daibutsu Buddha yang juga merupakan patung Buddha tertinggi dan terbesar di dunia. 

Berlokasi di Ushiki, prefektur Ibaraki, patung buddha ini yang diberi nama Ushiki Daibutsu selesai dibangun pada tahun 1993. Sama seperti patung Liberty, patung bertinggi 120 meter itu juga memiliki ruangan observasi yang membuat para pengunjungnya dapat melihat daerah sekitar Ushiki dari ketinggian.

Berikut beberapa fakta besarnya patung Buddha satu ini :

  • Berat: 4,003 ton (8.825 juta liter kubik)
  • Panjang tangan: 18 m 
  • Panjang wajah: 20 m 
  • Panjang mata: 2.55 m 
  • Panjang mulut: 4.5 m 
  • Panjang mulut: 1.2 m 
  • Panjang Telinga: 10 m 
  • Panjang jari pertama: 7 m 
Digambar diatas kamu bisa melihat betapa besarnya Patung ini jika dibandingkan dengan Patung Liberty, robot eva di evangelion, ultraman, ataupun gundam sekalipun. Tiket masuk untuk dewasa berkisar 800 yen atau sekitar Rp. 80.000 saja. Selengkapnya kamu bisa melihatnya di daibutu.net

Sumber : Rocketnews24

Otak Jepang 752030508502479976

Posting Komentar Disqus Comments

Beranda item

Recent Post

Cosplay Para Artis JAV Jadi Virtual Youtuber Jepang, Berani Lihat ?

Popular This Week

Random Posts