otakjepang
1432159430333932
Loading...

Melihat Kepribadian Seseorang dilihat dari Pemilihan Tempat duduk Bioskop Menurut Ahli Psikologi Jepang

watak orang jepang berdasarkan tempat duduk bioskop

Terdapat beberapa perbedaan dalam melihat film di bioskop Jepang dengan di tempat lainnya didunia pada umumnya. Pertama dan yang paling utama adalah harganya yang begitu tidak selow sama sekali, yaitu sebesar 1800 yen atau sekitar Rp.180.000 untuk sekali nonton. Dengan fakta diatas terbentuklah budaya menonton film di cinema atau theater yang terkenal nyaman di Jepang. Kamu tidak akan menjumpai seseorang tinggi besar mengganggu penglihatanmu ataupun kehabisan tiket pada jam nonton yang kamu inginkan. Hal Kedua mungkin sedikit unik, yaitu kita bisa melihat kepribadian seseorang  berdasarkan tempat duduk yang dipilih. Ya ini mungkin hanya berlaku bagi otak Jepang maksud saya orang Jepang dan bioskopnya tentu saja.

Watak Orang Jepang Berdasarkan Tempat duduk Bioskop

Seorang Psikolog Jepang, Hiromi Mizuki membagi teorinya tentang watak orang yang berbeda-beda berdasarkan pemilihan tempat menonton di bioskop atau cinema. Tempat duduk tersebut kemudia dia petakan ataupun dibaginya kedalam 6 bagian utama yang kami ilustrasikan seperti dibawah ini.

watak orang jepang berdasarkan tempat duduk bioskop

Bagian A : Berada ditengah, layar berada tepat didepan tempat duduk

Analisis: Untuk pemilihan tempat duduk yang paling gampang terlihat dengan layar, orang-orang yang memilih tempat duduk ini diyakini memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tegas. Hal ini didasari oleh teorinya yang mengatakan bahwa orang-orang yang berada dibagian ini memiliki visi dan perencanaan yang matang karena untuk mendapatkan tiket yang sangat strategis ini diperlukan pemesanan tiket secara online jauh-jauh hari. Orang seperti ini dapat mendapatkan yang dia inginkan dalam hidup secara langsung, dan suka terlibat langsung dalam situasi penting.

Bagian B : Dibelakang namun tepat berada didepan layar

Analisis : Di kursi ini memberikan pandangan yang luas dari seluruh teater, orang-orang yang mencari rasa aman mencari informasi yang banyak cenderung berkumpul di sini. Bahkan jika orang-orang di sekitar mereka yang tertangkap basah melakukan sesuatu pada saat itu, orang-orang dalam Bagian B merasa penting untuk tetap tenang dan obyektif .Namun, mereka juga agak pemalu dan takut dipengaruhi oleh orang lain, sehingga mereka secara sadar menghilangkan diri dari pusat perhatian.

Bagian C : Baris Depan tepat didepan layar

Analisis : Dibagian ini kita hanya dapat melihat layar, orang yang memilih kursi ini memiliki keinginan untuk selalu terhubung dengan orang lain. Mereka layaknya hidup sambil bersenang-senang di sekitar orang lain  untuk bersosialisasi. Jika teman-teman mereka meminta mereka untuk membantu, mereka akan melakukan apapun yang mereka bisa. Secara umum, mereka cenderung memahami dan memaafkan orang lain.

Bagian D : Baris Tengah Sisi Pinggir layar

Analisis : Orang di bagian ini dapat menjaga jarak dari layar dan dekat dengan ruang kosong untuk jalan setapak untuk keluar, yang memberikan mereka zona penyangga ruang pribadi yang mereka butuhkan. Ketika bersama teman-teman, mereka adalah orang-orang yang dapat membuat suasana santai dan nyaman di sekitar.

Bagian E : Sudut

Analisis : Ini adalah kursi di mana Anda akan paling diperhatikan oleh orang lain di teater. Penonton film dibagian ini tertarik pada segala sesuatu yang terjadi, tapi tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengambil tanggung jawab ataupun ingin terlibat langsung .

Bagian F : Sudut Depang

Analisis : Kursi ini menawarkan pandangan terburuk untuk menonton, meskipun tempat ini mempunyai harga yang sama seperti bagian lain di teater. Orang-orang yang memilih untuk duduk di bagian ini hanya menerima kejadian yang mengganggu hidupnya, dan orang-orang yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari dapat mengambil keuntungan dari kelemahan mereka.

Otak Jepang 1079434559655984891

Posting Komentar Disqus Comments

Beranda item

Recent Post

Cosplay Para Artis JAV Jadi Virtual Youtuber Jepang, Berani Lihat ?

Popular This Week

Random Posts