otakjepang
1432159430333932
Loading...

Kanji Jepang Resmi untuk Tahun 2013 Telah Dipilih

Di Jepang, setiap tahunnya ditandai dengan sebuah karakter kanji yang dipilih dengan pengambilan suara secara nasional. Kanji ini dimaksudkan untuk mewakili situasi dan peristiwa global atau domestik yang terjadi selama tahun tertentu dan diumumkan pada tanggal 12 Desember oleh biksu kepala di salah satu Kuil yang terkenal di Kyoto, Kiyomizu.

Dua tahun lalu, 绊 (ikatan) dipilih untuk mewakili 2011 karena ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang diperkuat setelah bencana alam di seluruh dunia, termasuk Gempa Besar Jepang Timur dan banjir berskala besar di Thailand. Tahun lalu itu 金 (emas) berada diurutan pertama huruf kanji Jepang yang dipilih untuk tahun 2012, alasannya tentu saja karena Timnas Sepakbola Jepang perempuan (nadeshiko Japan) memenangkan piala dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah dan memiliki menara tertinggi di dunia saat selesainya Tokyo Skytree.

rin

Kanji untuk tahun 2013 pun terpilih, lalu apa apa artinya?

Karakter kanji yang dipilih untuk tahun 2013 adalah 轮, yang jika diucapkan bisa  rin atau wa dalam bahasa Jepang, dan berarti "cincin" atau "lingkaran". Alasan utama kanji ini dipilih karena kesuksesan Jepang untuk menjadi tuan rumah 2020 Olimpiade mendatang, yang juga disebut sebagai 五轮, atau "lima cincin" dalam bahasa Jepang. Setelah itu berhasil mendaftaran Gunung Fuji sebagai salah satu situs warisan dunia serta masuknya kembali Jepang ke Piala Dunia Brazil tahun depan juga memberikan kontribusi terhadap pemilihan kanji ini karena semua peristiwa itu melibatkan semua orang di seluruh Jepang dan datang bersama-sama dalam lingkaran sukacita yang besar.

Lebih dari 172.000 suara yang dilemparkan tahun ini, dengan kanji 轮 menerima 9.518 suara. Tempat kedua ada huruf kanji 楽 (raku , yang berarti "kenyamanan" atau "kemudahan"), yang merupakan karakter kanji pertama dalam nama tim Nippon Professional Baseball, para Rakuten Eagles, pemenang dari Japan Series.

Apa pendapat Anda tentang kanji tahun 2013? Apakah penghormatan untuk tahun ini telah cocok atas peristiwa tahun ini ?

Otak Jepang 4003417840247064889

Posting Komentar Disqus Comments

Beranda item

Recent Post

Cosplay Para Artis JAV Jadi Virtual Youtuber Jepang, Berani Lihat ?

Popular This Week

Random Posts